Program MBKM Membangun Desa Tahap I Tahun 2023 merupakan salah satu program pengabdian masyarakat bagi mahasiswa. Program pengabdian masyarakat merupakan salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Tema yang diusung disesuaikan dengan dengan kebutuhan yang ada di masing-masing desa.

Selasa (24/1) mahasiswa Program MBKM Membangun Desa Tahap I Tahun 2023 telah diterima oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos. Sebanyak 55 mahasiswa diterima dengan lokasi desa Pule dan Sidomulyo Kecamtan Sawahan, desa Gunungsari Kecamatan Madiun, desa Kaliabu dan Kebonagung Kecamatan Mejayan, serta desa Jiwan Kecamatan Jiawan.

“Semoga melalui program pengabdian ini dapat memberikan manfaat terutama pada bidang pendidikan. Agar anak-anak kami dapat termotivasi untuk sekolah ke jenjang berikutnya di perguruan tinggi. Yang nantinya akan menjadi calon pemimpin di Madiun, maka perlu adanya pendidikan yang mumpuni.” tutur Bapak Bupati.

Inilah harapan pemerintah setempat terkait mahasiswa UNS yang sedang melaksanakan Program MBKM Membangun Desa Tahap I Tahun 2023 di Madiun. Program pendidikan menjadi program utama yang mana agar putra daerah Madiun mempunyai keinginan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Melalui pendidikan tersebut akan membawa Madiun ke arah yang lebih baik terutama dalam membangun desa-desa di Madiun. Semoga mahasiswa UNS di lokasi Madiun dapat memberikan kontribusi terutama di bidang pendidikan.

Penulis

Moh Sayful Zuhri