Selasa (17/1) Direktorat Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan (DRAK) UNS telah mengadakan talkshow dengan tema Bangun Desa, Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk memberikan pandangan dan mempersiapkan mahasiswa dalam Program MBKM Membangun Desa Periode I Tahun 2023. Kagiatan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya. Narasumber yang pertama adalah Tri Prasetyo Utomo, S.Si., selaku Kepala Desa Srimulyo, Srgen, beliau merupakan alumni FMIPA UNS. Beliau menyampaikan pandangan terkait program yang dapat dikolaborasikan dengan desa.

Selanjutnya adalah Tokoh Penggerak “Sanggar Rojolee” di Desa yakni Eksan Hartanto terkait tips dan trik menjadi penggerak terutama di bidang pertanian di desa. Nugroho Hasan merupakan alumni FP dan saat ini menjadi CEO Khans.id dan Praktisi Pertanian Organik dengan materi Bakti Mahasiswa untuk Negeri. Kegiatan in dimoderatori oleh Eksa Rusdiyana, M.Sc. beliau merupakan dosen FP UNS dan Koordinator Bidang Kemitraan UNS.

Harapannya melalui kegiatan talkshow ini dapat memeberikan gambaran program dalam kegiatan Program MBKM Membangun Desa Periode I Tahun 2023. Serta mahasiswa dapat lebih siap dalam kegiatan program MBKM Membangun Desa. Semoga UNS selalu memberikan kebermanfaatan kepada negeri melalui program pengabdian masyarakat.

Penulis 

Moh Sayful Zuhri