Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan Dies Natalis ke-46 pada tanggal 11 Maret 2022. Rangkaian pelaksanaan dies natalis ke-46 diantaranya adalah pameran produk inovasi. Pameran produk inovasi diikuti oleh fakultas, mitra UNS, serta mahasiswa KKN.

Mahasiswa KKN menampilkan berbagai macam produk unggulan yang telah dilaksanakan di lokasi KKN sebagai hasil produk. Produk-produk mahasiswa KKN diantaranya adalah pupuk, olahan makanan, kerajinan, dan masih banyak lagi. Selain menampilkan produk unggulan, mahasiswa KKN, stand dihias semenarik mungkin untuk menarik pengunjung, Stand terhias mulai dari kain batik, balon, hingga pohon pisang, hal ini agar menjadi ciri khas masing-masing stand.

Kegiatan pameran dilaksanakan mulai dari tanggal 11-13 Maret 2022 di Solo Technopark (STP). Pemilihan di Solo Technopark dikarenakan UNS telah bekerjasama untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan di sana. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 – 17.00 setiap harinya. Pengunjung pameran dari civitas akademika UNS hingga masyarakat umum mengunjungi untuk melihat produk-produk yang telah tertata di stand.

“Komitmen UNS telah disimbolkan dengan dibukanya gerbang ke-3 kampus yang langsung menghadap ke Solo Technopark,” ungkap Prof. Dr. Jamal Wiwoho, M , Hum selaku Rektor UNS ketika memberikan sambutan.

Rektor UNS menyampaikan bahwa UNS akan memberikan kontribusi aktif dalam pemulihan ekonomi. Hal ini dilaksanakan guna mendorong pembangunan inovasi dan menghimpun modal sosial. Adanya sektor ekonomi kreatif, UNS telah bekerjasama dengan Solo Technopark (STP).

Harapannya melalui kegiatan ini mahasiswa KKN dapat menyalurkan hasil produk ketika KKN di dalam expo. Kemudian dapat mengangkat produk-produk dari lokasi KKN agar dapat lebih berkembang. Selain itu dies natalis ke-46 UNS semoga selalu memberikan dedikasinya dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

Penulis

Moh Sayful Zuhri

UPKKN UNS