Tata Cara Pengajuan Klaim Asuransi KKN

Bagi mahasiswa KKN yang mengalami kecelakaan diri, kecelakaan kerja dan terserang 7 macam penyakit ( Demam Berdarah, Malaria, Typus, Kolera, Disentri, Tuberkulosis, Cacar Air) di lokasi KKN, berikut ini tata cara pengajuan klaim Asuransi untuk mendapatkan santunan biaya pengobatan:

1. Mengajuan permohonan pengajuan klaim asuransi dengan mengisi formulir pengajuan klaim asuransi berikut ini. Formulir di cetak dan diisi tulis tangan oleh pasien yang mengajukan klaim.

2. Menyertakan dokumen-dokumen umum meliputi foto copy karmas, surat keterangan diagnosa dokter dan kuitansi berobat/rawat inap.

3. Berkas disusun dalam satu map dan diajukan ke UPKKN

Untuk keterangan lebih lanjut, berikut ini informasi terkait asuransi KKN:

1. Prosedur Klaim Asuransi

2. Manfaat Polis Asuransi Kecelakaan Diri KKN UNS

Data Mahasiswa Belum Menyelesaikan Administrasi KKN

Diumumkan kepada seluruh peserta KKN, berikut ini Data Mahasiswa Yang Belum Menyelesaikan Administrasi KKN .Bagi Kordes ataupun mahasiswa  yang bersangkutan, segera konfirmasi ke UPKKN terkait keberangkatan ataupun penundaan keberangkatan KKN pada periode depan.

Gladi Bersih dan Upacara Pelepasan KKN oleh Rektor UNS

Diumumkan bagi mahasiswa peserta KKN Periode Juli-Agustus 2016, agenda Gladi Bersih Upacara Pelepasan KKN oleh Rektor UNS dilaksanakan pada hari rabu, 13 Juli 2016 pukul 15.30 WIB di Halaman Rektorat. Kepada Korcam, Kordes dan Mahasiswa Perwakilan Kabupaten yang telah ditunjuk oleh Korkab masing-masing wajib hadir dalam gladi bersih ini. Dresscode: bebas rapi. Gladi bersih dimaksudkan untuk memberikan pengarahan teknis kepada mahasiswa KKN terkait dengan penerjunan mahasiswa KKN ke lokasi.

Upacara pelepasan mahasiswa oleh Rektor UNS dilaksanakan pada:

hari/tanggal                : kamis, 14 Juli 2016

waktu                         : 07.00 WIB

tempat                       : Halaman Rektorat

Dresscode                   : Jas Almamater dan Topi KKN

berikut ini Denah Upacara Pelepasan KKN

Mahasiswa dihimbau datang pukul 06.00 pagi untuk memasukkan barang-barang ke bus yang telah disediakan UPKKN. Untuk denah parkir bus masing-masing kabupaten akan diinformasikan lebih lanjut saat gladi bersih. Masing-masing kelompok KKN dapat membawa kendaraan pribadi (motor) ke lokasi KKN maksimal 2 motor dalam satu kelompok.

Demikian, harap menjadi perhatian demi kelancaran penerjunan KKN

Rektuitmen KKN Kerjasama dengan Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia

Diumumkan kepada mahasiswa Universitas Sebelas Maret, Unit Pengelola KKN membuka kesempatan bagi mahasiswa UNS yang berminat untuk berpartisipasi dalam Program KKN Desa Gambut Sejahtera Kerjasama dengan Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada 18  Juli  s.d 14 September 2016 di Kabupaten Kepualauan Meranti Provinsi Riau . Adapun jumlah mahasiswa partisipan yang dibutuhkan dalam program ini sebanyak 3 mahasiswa dari berbagai jurusan.

Adapun syarat dan ketentuan dalam mengikuti Program KKN “Desa Gambut Sejahtera” yaitu:

1.Sehat jasmani dan rohani

2. Bersedia mengikuti dan mematuhi peraturan KKN selama dua bulan di lokasi

3. Memiliki komitmen kuat membangun masyarakat desa di wilayah gambut

4. Bersedia menyusun laporan kegiatan KKN kepada Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia.

Pendaftaran dilayani di UPKKN mulai tanggal 11 Juli-14 Juli 2016 pada jam kerja  dengan formulir pendaftaran sebagai berikut.